Gusdurian Santuni Pesantren Tertimpa Musibah Kebakaran


sahabatgusdur.blogspot ~ Tim Lumbung Amal Jaringan Gusdurian menyalurkan santunan ke Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad pada Selasa siang (12/1). Pesantren tersebut tertimpa musibah kebakaran pada Rabu 6 Januari 2016.

Mukhibullah Akhmad, sebagai perwakilan Tim Lumbung Amal Gusdurian berharap bantuan yang diberikan mampu meringakan beban para korban. Bantuan tersebut bisa dimanfaatkan pihak pondok pesantren untuk kemaslahatan.

“Kami diamanahi untuk menyalurkan  bantuan berupa paket buku dan peralatan tulis, sepatu, peci, dan uang dari Lumbung Amal Gusdurian dan Keluarga Ciganjur (Yayasan KH. Abdurrahman Wahid-red),” ujarnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur’an wal Irsyad Kiai Kharis Masduqi mengatakan, saat ini pesantrennya membutuhkan bahan material bangunan untuk pesantren. “Bantuan pakaian sementara kami stop dulu karena sudah tidak ada lagi ruangan yang menampungnya,”ujarnya.

Kebakaran yang terjadi di Ledoksari Kepek Wonosari Gunung kidul menyebabkan satu orang santri meninggal dunia. Sementara gedung bangunan asrama lantai dua tersebut mengalami  rusak berat.

Kiai Haris menyatakan, untuk saat ini pesantren mempersiapkan bangunan baru. Untuk sementara bangunan yang terkena lalapan api tidak kami renovasi karena masih banyak santri yang trauma.

“Atas kejadian tersebut, banyak para santri yang masih trauma. Sebanyak 180 santri yang menghuni gedung tersebut sementara kami tempatkan di ruang-ruang guru. Seadanya terlebih dahulu.”terangnya. (Autad Annasher/Abdullah Alawi)




Sumber :nu.or.id

1 Response to "Gusdurian Santuni Pesantren Tertimpa Musibah Kebakaran"