Untuk Gus Dur, Alfaatihah ...



sahabatgusdur.blogspot.Com ~ Sebuah truk bergambar GUS DUR Nopol AG 5492 GG bertuliskan Mina Expedition baru saja (jam 22.15 WIB) melintas pelan dijalan Tol dari Surabaya arah Gresik.
Aku sempat menyalipnya karena truk tersebut beriringan dengan truk-truk besar lainnya, namun karena aku juga melintas dengan kecepatan sedang jadi sekilas mata sempat melihatnya. Untuk memastikan penglihatanku maka mobilku berhenti sejenak dibahu jalan tol, hingga akhirnya posisiku berhasil tepat dibelakangnya.

Persis dipintu tol Tandes arah Gresik, aku berhasil mengabadikan gambar dengan jelas karena sama-sama jalan pelan untuk ambil kartu tol.

Dalam hati aku berdecak kagum, begitu bangga si pemilik truck yang menempel gambar Gus Dur sang Bapak Bangsa dengan ukuran jumbo. Beliaulah yang konsisten membawa pesan-pesan perjuangan, pesan kesetaraan, pesan anti diskriminasi. Beliaulah yang membimbing kita untuk memahami & memberikan penghargaan ditengah-tengah multikultur bangsa, Beliaulah Sang Multikultural.

Aku sempatkan menulis pesan ini usai melintas dipintu tol Kebomas Gresik, agar pesan ini segera tersampaikan. Al Fatihah....

Posting Facebook Hasan Bisri via muslimoderat

1 Response to "Untuk Gus Dur, Alfaatihah ... "